Pages

Selasa, 11 Januari 2011

BELAJAR MEMBACA USIA PRA SEKOLAH

        Membaca.Membaca ….dan   membaca …..
Merupakan suatu kebutuhan sehari-hari bagi manusia untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Dengan membaca kita mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan. Banyak hal yang disampaikan dengan tertulis walaupun ada juga yang disampaikan secara lisan .
Dari berbagai pengertian yang kita dapatkan kebanyakan melalui tulisan yang di ucapkan atau dibacakan oleh orang lain atau oleh kita sendiri. Tulisan atau ucapan yang bermakna merupakan ilmu pengetahuan bagi yang membacanya atau yang mendengarkannya.
Tidak sedikit pelajaran yang didapat dari lembaga lembaga pendidikan di sampaikan dengan cara lisan atau tertulis. Maka dari itu membaca adalah penting bagi penghantar ilmu pengetahuan.
    Ada baiknya sejak usia dini putra putri kita di perkenalkan huruf ataupun angka
Begitu juga huruf atau abjad yang kita kenalkan diusahakan ada daya tariknya . Seperti kita ketahui , masa kanak-kanak rasa keingintahuan dan daya ingatnya sangat dominan .
Anak-anak biasanya suka sekali dengan benda benda berwarna warni, dengan warna yang mencolok misalnya merah , kuning, hijau , ping dsb. Hal yang demikian ini merupakan daya tarik tersendiri bagi usia kanak-kanak.
      Disini saya mencoba memberikan daya tarik anak untuk mengenal huruf ataupun angka dengan mengetengahkan unsur warna warna yang menarik.
Pertama tama saya menyajikan rangkaian huruf/ abjad dengan ciri khas huruf vocal dengan warna sendiri sendiri.
Setiap kata yang mengandung huruf vocal selalu menggunakan warna yang sama
Sehingga karakter tiap –tiap huruf vocal bisa diingat dan difahami.
Karena seringnya anak melihat bentuk huruf dengan warna tertentu maka akan mudah bagi anak untuk menghafal nama huruf tersebut.
     Kegemaran untuk membaca bila diawali saat anak kita belum memasuki usia sekolah
/ Pra sekolah , akan lebih mendidik pada anak untuk bisa dan gemar membaca
Bapak ,ibu sdr/i bila putra putri anda saat ini belum gemar atau susah untuk diajak mengenal huruf ataupun angka ada baiknya bila anda membuat atau membeli
Seperti yang telah saya kemukakan di atas .
Dan bila bila bapak , ibu , sdr/i sangat sibuk dengan aktivitas kerja sehari hari
Boleh juga bapak, ibu sdr/i dapatkan buku sejenis secara gratis dari saya . dan mudah mudahan bisa bermanfaat bagi putra putri anda .

Mojokerto 10 Januari 2011
By . K & Ar
miskandar755@gmail.com

1 komentar:

  1. Salam kenal , terima kasih telah berkunjung ke blog kami. Salam sukses.

    BalasHapus